Overblog Suivre ce blog
Editer l'article Administration Créer mon blog

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

17 Avril 2017 Publié dans #General

Komedo merupakan masalah yang paling menjengkelkan. Komedo biasa ditandai dengan adanya benjolan hitam atau kuning kecil. Komedo ini sering disebut sebagai komedo terbuka yang berkembang dibawah pemukaan kulit karena kombinasi sebum berlebihan dan membangun sel-sel kulit mati dan kotoran. Meskipun komedo sering terjadi kepada siapa saja tapi remaja yang paling sering berpengaruh karena adanya perubahan hormon.

Komedo akan terlihat gelap dipermukaan karena oksidasi atau terkena udara. Komedo dapat dihilangkan dengan beberapa bahan dapur sederhana dan terbukti bermanfaat. Seperti dilansir oleh www.beautyvigour.com di pinterest, berikut ini lima bahan dapur sederhana yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.

1. Baking soda

Baking soda memiliki sifat antiseptik yang kuat dan merupakan metode yang paling mudah untuk menghilangkan komedo. Campurkan satu sendok makan baking soda dan air kedalam mangkuk sampai berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta tersebut pada komedo dan biarkan kering selama kurang lebih 10 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat. Gunakan dua kali seminggu untuk menghilangkan komedo.

2. Kayu manis

Kayu manis memiliki sifat anti bakteri yang sangat baik untuk masker wajah yang digunakan untuk menghilangkan komedo.untuk penggunaannya campurkan bagian kayu manis dengan madu sampai membentuk pasta. Oleskan lapisan tipis pasta ini di komedo dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bersihkan dengan air bersih kemudian lanjutkan denga melebabkan wajah dengan pelembab yang berkualitas. Campuran kayu manis ini bisa digunakan setiap hari untuk hasil yang terbaik.

3. Lemon

Hydroxyl acid atau asam sitrat yang terdapat pada lemon dapat menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. Vitamin C pada lemon memiliki anti oksidan yang dapat merangsang produksi kolagen untuk meningkatkan kesehatan kulit. Lemon juga bagus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cuci wajah dengan air bersih. Campurkan satu sendok lemon kedalam mangkung kemudian oleskan tipis kewajah dengan menggunakan kapas dan biarkan kering. Kemudian cuci setelah 20 menit dengan menggunakan air bersih.

4. Teh Hijau

Teh hijau kaya kan vitamin dan anti oksidan yang membantu menghilangkan minyak berlebihan di wajah dan menggurangi  peradangan kulit akibat jerawat. Panaskan air terlebih dahulu kemudian masukkan dua kantong teh hijau organik selama satu jam. Tunggu sampai suam-suam kuku kemudian oleskan cairan ini pada komedo dengan menggunakan cotton bud atau kapas. Tunggu sampai 10 menit kemudian cuci dengan mengggunakan air bersih dan lap muka sampai bersih

5. Kunyit

Meskipun penggunaan kunyit dapat menyebabkan muka kuning tapi anti oksidan dan anti-inflamasi pada kunyit terbukti ampuh menghilangkan komedo. Campurkan sedikit kunyit dengan minyak kelapa sampai berbentuk pasta kemudian oleskan pada komedo. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan menggunakan air hangat

 

Partager cet article

Repost 0

Commenter cet article